Senin, 20 Februari 2012

Resensi First Love Forever Love


Hy ! ! ada yang pernah baca nih novel nggak? ? benar – benar nyesel deh kalau nggak baca, emang sih udah novel lama, terbitan tahun 2011, tapi ceritanya benar – benar nggak ketinggalan zaman nggak kayak novel – novel yang sering kita temuin. aku mulai suka baca novel 2 tahun belakangan ini, tahun 2010 gitu. Sebenrnya aku udah pengen bli ni novel dari awal, cuman sering banyak alasan deh. Nggak sempat ke gramed, nggak cukup uang, banyak lagi deh. Akhrinya bisa kebeli juga paz awal bulan ni. Temanku bilang kalau cover’na jelek, tapi aku justru suka sama cover’na dari awal aku ngeliat novel ni. Pokoknya the best deh. Gabungan antara romantis n sedih deh. Yep. . . just it, nih gw ksi review’na.


 
Judul: FIRST LOVE FOREVER LOVE
Anak Judul: Cinta Pertama Abadi Selamanya
Penulis: Shu Yi
Penerjemah: Pangesti Bernardus
Penerbit: Serambi
Tebal: 548 hlm
Cetakan: III, Juni 2010
Harga: Rp 58.ooo

“Pernah ada seseorang yang mencintaiku dengan segenap jiwanya.”
Jika saat itu aku punya keberanian, cinta kita pasti tak akan berakhir seperti ini. Jika saat itu kamu gigih, kisah kita pasti tak akan menjadi begini.
Cinta pertama telah menorehkan luka di hatiku. Menyisakan malam-malam penuh derai air mata, mengingatkanku selalu kepadamu, pada cinta kita.
Kita sering tak mengerti apakah yang dinamakan cinta. Dulu aku selalu berpikir cinta bisa melampaui segalanya. Saat itu aku tak tahu bahwa ternyata ada kekuatan lain yang disebut takdir. Kita tak bisa melakukan apa pun untuk mengubahnya dan hanya bisa menerimanya.
Novel indah yang berkisah tentang kenangan cinta pertama yang sangat romantis ini dipersembahkan kepada mereka yang meyakini kekuatan cinta. "perempuanku, kudoakan kau berbahagia selamanya"



Synopsis:
Seorang gadis bernama Zhao Mei  berkebangsaan China yang bersekolah di Ukraina, terpisah jarak yang jauh dari keluarga dalam keadaan kekurangan biaya. Zhao Mei masih beruntung memiliki sahabat yang mau menampungnya di apartemennya dengan harga yang cukup murah. Mereka berdua  sama – sama memiliki mimpi, terutama Zhao Mei yang bercinta – cita menjadi seorang pianis yang handal. Peng wei Wei memiliki watak dan penampilan yang agak bertolak belakang dengan Zhao Mei. Peng Wei Wei yang memiliki paras super cantik bahkan sudah memiliki pacar yang kaya, sedangkan Zhao Mei sendiri masih belum pernah merasakan cinta pertama. Pertemuannya pertamanya dengan Sun Jia Yu, seorang pria kaya raya member kesan yang buruk. Dimulai dari Sun Jia Yu yang tidak sengaja menabrak Zhao Mei yang sedang berjalan – jalan, bukannya meminta maaf Sun Jia Yu malah memarahinya karena tidak memperhatikan jalan. Pertemuan pun terus berlanjut, kesedihan, keraguan, rintangan telah mereka hadapi. Tetapi takdirberkata lain, waktu yang sudah dilewati tidak dapat diputar kembali. Hari telah berlalu tetapi penyelasan tidak pernah berlalu.

Novel ni benar – benar romantis dan menyedihkan ! ! !  kagum dhe sama Shu Yi, dia benar – benar bisa ngebuat pembaca ikut kehanyut sama ni novel. Kehidupan tragis Zhao Mei, tentang pertentangan Shio mereka yang selalu menyebabkan kesialan, semua bisa mereka hadapi, sampai pada akhirnya, cinta bahkan nggak bisa mengubah takdir yang sudah ditulis. Tidak selamanya sebuah pengorbanan akan membuahkan hasil yang bahagia, bagaimana jika justru hasil dari perngorbanan adalah akhir dari segalanya? ? pokokonya ni novel benar- benar bagus dan mengharukan, bahkan sudah terjual 80 juta eksampler di China ! ! !

0 comment:

Poskan Komentar